Pemuda Cibarusah Helat Peringatan Hari Bumi


Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Forum Pemuda Perumahan Cibarusah Indah menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Penanaman Pohon pada Minggu, (26/4).
Ditemui di tempat pelaksanaan kegiatan, Agung Prawira Ketua FRPCI mengatakan kegiatan Hari Bumi ini untuk bertujuan menggugah kesadaran dan kepedulian generasi muda terhadap kondisi lingkungan serta kondisi bumi yang semakin memprihatinkan. "Kita lihat sekarang kondisi bumi kita, telah terjadi kerusakan yang sangat mengkhawatirkan, sementara kepedulian generasi muda terhadap hal ini rendah," katanya.

Kegiatan Seminar sendiri dilangsungkan di Aula Kecamatan Cibarusah dengan pembicara dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi dan dari Cibarusah Center. Sementara kegiatan kedua adalah Penanaman Pohon di lapangan Polsek Cibarusah.

Pada kegiatan Seminar, pembicara pertama dari UPTD Dinas Pertanian wilayah V Rohman Badruzaman menyoroti bumi sebagai sumber kehidupan dan ketahanan pangan. Menurutnya, saat ini semua pihak terutama generasi muda harus merubah mindset bahwa profesi petani itu norak.
"Petani adalah profesi yang mulia, dengan kemajuan teknologi ini sekarang bertani tak harus di sawah, di halaman rumah pun bisa, anak muda tidak harus malu. Saya juga mengajak kepada rekan muda agar menjaga lingkungan ini, kita buat wilayah menjadi rindang," ajak Rohman.
Sedangkan pembicara kedua dari Cibarusah Center Ahmad Djaelani mengatakan pentingnya peran pemuda dalam mengatasi permasalahan. Sebab menurutnya, pemuda sekarang sudah harus banyak berbuat hal positif.
"Pemakaian narkoba, pergaulan bebas dan penyimpangan lainnya dengan alasan gengsi kini marak di kalangan muda. Pemuda sudah harus banyak melakukan kegiatan yang positif dan menyeleraskan kehidupan dengan alam agar bumi lestari. Kita menjaga bumi, maka bumi akan menjaga kita," ujar Ahmad.
Sementara itu, Camat Cibarusah Iman Santoso yang juga hadir di acara peringatan Hari Bumi tersebut mengatakan dukungan penuhnya terhadap kegiatan ini. Menurut Iman, apa yang dilakukan oleh pemuda Cibarusah merupakan sesuatu yang positif dan secara pribadi ia sangat mengapresiasi. (Dje)

3 comments: