Kekeringan, Komunitas Cibarusah Center Tuntut Janji Bupati Bekasi


Cibarusah – Elemen generasi muda yang tergabung di dalam Komunitas Cibarusah Center menuntut Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin untuk menepati janjinya yang akan menyediakan instalasi air bersih pada masa kampanye Pemilu Kada beberapa waktu lalu.

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya pada kamis (06/09), Presiden Komunitas Cibarusah Center Ahmad Djaelani menyatakan bahwa sudah selayaknya melihat kekeringan parah yang melanda Kecamatan Cibarusah pihak P emerintah Daerah Kabupaten Bekasi segera melakukan tindakan nyata untuk menangani permasalahan tersebut.

 “kami melihat permasalahan kesulitan air bersih ini seperti ditanggapi spele oleh pihak pemda,” ujar ahmad.
Lanjut menurut ahmad, permasalahan kesulitan air bersih ini bukan baru terjadi tahun ini saja di Cibarusah, tetapi sudah terjadi bertahun-tahun.

“ Tiga desa yang mengalami kesulitan air bersih yaitu Desa Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah sampai sekarang belum  terpasang instalasi air,”  tutur ahmad.

Sebagai elemen masyarakat Cibarusah, menurut Ahmad Komunitas Cibarusah Center akan menuntut janji bupati bekasi yang pada saat kampanye akan memasang instalasi air bersih.

“bupati tentu sangat mengerti tentang kesehatan, maka dari itu kami berharap pemda segera memasang instalasi air bersih di tiga desa di Cibarusah, sebagaimana janji bupati saat kampanye lalu” pungkas ahmad.

0 comments