Sekdes Selingkuh, Warga Desa Sirnajaya Resah



News CC - Kasus perselingkuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menyeruak ditengah-tengah masyarakat. Warga Kp. Cibenda Desa Sirnajaya Kecamatan Serangbaru digegerkan atas terungkapnya perselingkuhan Sutirta, Sekretaris Desa Sirnajaya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun News Cibarusah Center pada Jumat
(31/08), Sekdes Sirnajaya ini berselingkuh dengan wanita inisial Y, warga Kp. Cilangkara Rt 05 Desa Cilangkara Kecamatan Serangbaru.

Terungkapnya kasus ini bermula saat Lamin, suami "Y" mendapatkan informasi dari warga bahwa istrinya berselingkuh dengan Sutirta, dan juga menaruh curiga pada istrinya yang sering teleponan malam hari. "saya dapat kabar banyak dari orang sejak dua bulan lalu bahwa istri saya sering bersama lelaki didalam rumah saat saya kerja," jelas Lamin.

Untuk menyelidiki kebenaran ini, pada selasa malam (28/08/2012) pukul 21:30 Lamin mengambil HP milik istrinya "Y" yang sedang terlelap tidur. Keesokan harinya, Lamin mendapati HP istrinya ditelepon berkali-kali oleh nomor dengan nama kontak Pa dan Pa 2. "malam rebo HP istrinya berkali-kali di bel, namun saya tak mengangkatnya," ujar Lamin kepada News CC.

Lanjut Lamin, keesokan harinya lagi pada kamis sore, (30/08) nomor tersebut kembali menelpon HP istri Lamin, namun Lamin tidak mengangkatnya sampai kontak nomor tesebut mengirim SMS. "saya kaget, ada sms masuk ke HP istri saya dengan panggilan sayang," tutur Lamin.

Melihat kejadian ini, Lamin lantas konsultasi dengan RT setempat. Kemudian sepakat malamnya untuk menjebak pengirim SMS. "saya belum tahu pengirim SMS itu Sekdes, namun kecurigaan saya pada Sekdes ada sebab kerap kali beliau meminta istri saya membuatkan kopi dan kalau dikirim ke meja kantornya dihargai 50 ribu, ini kan tidak masuk akal pak," jelas Lamin dengan nada emosi.

Pada malam harinya, lewat SMS Sutirta mengajak bertemu “Y” di kawasan Cemara Pemda Kabupaten Bekasi. SMS tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Lamin, kemudian Lamin dan Ketua RT segera mendatangi kawasan Pemda diikuti oleh Kepala Desa Sirnajaya Mulyadi Manap beserta beberapa warga setempat.

Sesampainya di Kawasan Bunderan Pemda benar saja kecurigaan Lamin, bahwa Sekdes Sirnajaya telah ada ditempat dan menggenapkan kecurigaan Lamin bahwa yang selama ini sering bermain dengan istrinya adalah Sutirta, Sekdes Sirnajaya.
“pada saat saya datang menghampiri, tiba-tiba pak tirta seperti orang ketakutan dan akan kabur. Namun saya langsung menghalanagi laju motor tersebut dan mengambil kuncinya.” tutur Lamin kepada News CC.

Bahkan menurut Lamin saat diinterogasi oleh ketua RT dan Kepala Desa, Sutirta sempat menantang Lamin untuk menguji kebenaran kasus ini dibawa ke ranah hukum.

Esok hari pada Jumat siang (31/08), peristiwa penggerebegan kamis malam langsung beredar ditengah-tengah masyarakat Desa Sirnajaya. “saya sangat kecewa kepada pak tirta, seorang PNS tapi tidak menjadi tauladan untuk warganya, malah selingkuh,” ketus umar , salah seorang warga Sirnajaya.

Atas peristiwa ini Lamin rencananya akan melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. “atas bantuan rekan media dan LSM, saya siap untuk membawa kasus ini ke pihak kepolisisan,” tegas Lamin.

Sementara anggota LSM LKPK-PAN RI Abbad Adullah menyatakan akan membawa kasus PNS yang tidak beretika ini kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi. “terlepas dari dilapokannya atau tidak kasus ini ke pihak berwajib, kami akan tetap membawa kasus ini ke BKD,” pungkas Abbad. (Dje)

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete