Cibarusah Center Gelar Buka Bersama dan Santunan

Foto: Ketua Cibarusah Center saat memberikan santunan
Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, Komunitas Cibarusah Center menggelar acara buka bersama dan santunan. Acara tersebut dilangsungkan di Mesjid Al-Istiqomah Rt 02/04 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua Umum Cibarusah Center Ahmad Djaelani, kegiatan buka bersama dan santunan ini merupakan agenda tahunan di bulan Ramadhan. Selain bertujuan untuk berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat silaturahim dengan masyarakat dan melatih kesadaran sosial, khususnya bagi generasi muda.

"Melalui kegiatan ini, kami harapkan ke depan silaturahmi dan kesadaran sosial dari masyarakat serta pemuda makin kuat. Buka bersama mengajarkan kita tentang indahnya kebersamaan dan dengan santunan mengajarkan kita tentang pentingnya melatih hati untuk lebih peka dan peduli kepada sesama," ujar Djaelani.

Foto: Suasana Pembagian Santunan 
Lanjut Djaelani, dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, Cibarusah Center bekerjasama dengan perkumpulan pemuda Cikoronjo Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Unit Kegiatan Mahasiswa PUSAKA Unisma Bekasi. "Ini acara baik, maka harus banyak melibatkan semua unsur agar manfaatnya lebih terasa," lanjutnya.

Acara yang dimulai pukul 16:00 wib ini berlangsung ramai dan meriah. Berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintahan desa Sindangmulya Cibarusah, dan para tamu undangan tampak menghadiri acara tersebut dengan begitu hangat dan penuh kebersamaan.

Foto: Penerima Santunan
Dalam kegiatan ini, menurut Djaelani, santunan dan pembagian zakat diberikan kepada anak yatim, piatu dan jompo yang berada di wilayah sekitar. "Tak lupa kami dari Cibarusah Center mengucapkan terima kasih kepada Camat Cibarusah Iman Santoso dan seluruh donatur yang telah menyumbangkan donasinya. Semoga menjadi berkah untuk semua," pungkas pria yang juga merupakan sarjana ilmu pemerintahan ini.


Tokoh Agama Kp. Cikoronjo Ustadz Abdul Kodir mengatakan bahwa kegiatan santuan di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan yang kali pertam kali di laksanakan di Kp, Cikoronjo, khususnya di wilayah RT 02. “Program positif semacam ini harus dilaksanakan secara keberlanjutan, masih banyak orang di sekeliling yang membutuhkan perhatian,” kata Ustadz Kodir. (Red)

1 comment: